PENGARUH SALES APPROACH, GENDER STEREOTYPE, NETWORKING DAN PURCHASE INTENTION TERHADAP SALES PERFORMANCE DI PT INTRACO PENTA PRIMA SERVIS

  • AGUM DAMARIS UNIVERSITAS BINA NUSANTARA, JAKARTA
  • KEMAL RIYADSYAH UNIVERSITAS BINA NUSANTARA, JAKARTA
  • NOVANDY DAYA HIKMAD LANTANG UNIVERSITAS BINA NUSANTARA, JAKARTA
Keywords: Gender, Sales Performance, Target Achieved, Sales Approach, Stereotype, Networking

Abstract

Industri alat berat sering dikaitkan dengan industry yang maskulin, dimana hampir semua pekerja yang terlibat dalam industri ini didominasi oleh laki-laki. Menjadi suatu hal yang menarik meneliti keterlibatan wanita dalam industri ini dalam sebuah siklus penjualan. Tujuan dari journal ini adalah untuk meneliti sejauh mana kesetaraan gender mempengaruhi performa penjualan dari salesman di industri penjualan alat berat, apakah perbedaan gender akan berpengaruh terhadap kinerja tenaga penjualan alat berat.

Metode penelitian dengan pendekatatan kuantitatif. Data dipeoleh dengan teknik penyebaran angket/quisioner. Teknik sampling adalah menggunakan total sampling dengan jumlah 63 orang salesman akan dilakukan dengan teknik observasi kemudian akan dilakukan quisioner untuk mendapatkan jawaban atau feedback yang sesuai.

Penelitian ini dilakukan untuk menunjukan bahwa adanya perbedaan karakteristik gaya penjualan antara laki-laki dan perempuan di perusahaan alat berat, dimana hal ini meberikan output yang berbeda-beda antara penjual laki-laki maupun penjual perempuan dalam sales approachnya untuk ke customer sehingga hal ini perlu diteliti lagi apakah laki-laki lebih efektif dalam sisi penjualan atau sebaliknya gender perempuan adalah yang mendominasi penjualan lebih efektif di perusahaan alat berat.

Published
2020-10-28
How to Cite
AGUM DAMARIS, KEMAL RIYADSYAH, & NOVANDY DAYA HIKMAD LANTANG. (2020). PENGARUH SALES APPROACH, GENDER STEREOTYPE, NETWORKING DAN PURCHASE INTENTION TERHADAP SALES PERFORMANCE DI PT INTRACO PENTA PRIMA SERVIS. JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA, 2(03), 105-114. Retrieved from https://jurnalintelektiva.com/index.php/jurnal/article/view/323